Cara Beli Baju Online yang Aman Tanpa Kecewa

Cara Beli Baju Online yang Aman Tanpa Kecewa – Kebutuhan sehari-hari bisa didapatkan dengan mudah saat ini, beberapa barang yang dulunya sulit untuk didapatkan, sekarang mudah dengan adanya sistem belanja online. Banyak layanan e-commerce yang semakin mempermudah segala kegiatan konsumsi masyarakat. Salah satu barang yang banyak diminati adalah baju.

Ini bukan tanpa alasan mengapa mereka menyukainya. Dunia fashion selalu menunjukkan perkembangan pada setiap musim. Inilah yang membuat minat masyarakat tidak pernah surut dan tertarik untuk mengikuti perkembangan tren saat ini.

Di dukung dengan berbagai layanan belanja online yang semakin mempermudah konsumen mendapatkan barang yang diinginkan. Cukup memilih baju dengan model yang diinginkan, lalu menyelesaikannya dengan transaksi pembayaran, maka barang yang dikirimkan langsung ke rumah pembeli dalam waktu yang singkat.

Karena banyaknya kemudahan yang ada, sebagai konsumen juga harus dituntut cerdas dalam kegiatan belanja online. Konsumen harus bisa memastikan barang dalam keadaan bagus. Dan tentunya pas dengan ukuran badan sehingga dapat dikenakan. Poin yang penting untuk diperhatikan agar konsumen tidak kecewa nantinya setelah barang sudah sampai.

Cara Beli Baju Online yang Aman Tanpa Kecewa


Cara Beli Baju Online yang Aman

Agar tidak kecewa nantinya, setiap masyarakat perlu menyimak beberapa tips bagaimana yang membeli baju yang sesuai dan tidak mengecewakan. Yuk simak!


Beli Produk dari Toko Resmi Sebuah Merek

Tips pertama belanja online adalah membeli produk pada toko resmi sebuah merek. Kalau anda menyukai baju salah satu merek dan tahu kualitasnya bagus, anda bisa mencarinya langsung di tok resmi merek tersebut. Membeli di toko resmi memudahkan anda mendapatkan produk asli dari brand tersebut.

Selain toko resmi juga bisa melakukan pembelian di akun media sosial mereka. Biasanya produk fashion yang best seller dan brand resmi menggunakan instagram. Membuat katalog yang akan di baca konsumen sebelum membelinya. Dari sini konsumen bisa memesan dan transaksi pembelian. Meskipun harganya akan cenderung mahal dibandingkan dengan menggunakan e-commerce. Tapi kualitas produk akan terjamin serta keasliannya.


Pilih Baju dengan Rincian Lengkap

Tips order baju selanjutnya adalah melihat rincian baju tersebut. Mulai dari brand, bahan, ukuran, warna, model baju. Memang sering terlena ya melihat modal baju yang sesuai dengan selera. Lebih-lebih harga baju tersebut murah. Tentu sebagian pembeli akan langsung tertarik.

Tapi jangan langsung tergiur ya melihat hal seperti itu. Pastikan dulu informasi detail baju yang dijual. Pilih baju dengan menyediakan informasi yang rinci. Mulai dari lebar dada, panjang baju, panjang lengan. Semakin rinci informasi yang diberikan maka semakin kecil kesalahan membeli baju. Barang bisa dipakai dengan baik.


Cara Beli Baju Online yang Aman Tanpa Kecewa


Pilih Penjual dengan Rating dan Testimoni Bagus

Penilaian atau ranting produk tidak boleh disepelekan. Pada setiap marketplace akan selalu menyediakan menu ranting dan testimoni yang bisa diisi oleh pembeli setelah mendapatkan barang yang dibeli.

Konsumen bisa memberikan penilaian terhadap toko melalui pelayanan serta kualitas produk. Contohnya ukuran yang di kenakan sesuai, pengiriman cepat, ada ganti barang kalau rusak sebelum di tangan.

Hal yang diberikan dari konsumen tersebut bisa untuk referensi setiap calon pembeli yang kan membeli produk yang sama. Semakin banyak respons positif yang telah diberikan para pembeli, maka toko tersebut bisa dijadikan pilihan. Sebagai calon konsumen bisa yakin sebelum melakukan transaksi pembelian.


Pilih Bаju dеngаn Fоtо уаng Dikenakan Sеоrаng Mоdеl 

Melalui foto dan tampilan baju yang dikenakan model. Melihat postur tubuhnya yang mengenakan baju tersebut, bisa anda dapatkan gambaran ukuran baju yang sesuai jika dikenakan. Selain itu, bisa melihat keterangan tinggi badan model untuk membandingkan dengan postur tubuh anda. Cara ini, bisa di pastikan produk tersebut memiliki ukuran yang pas jika anda kenakan. Kalau sudah yakin maka transaksi pembelian bis dilakukan.


Jangan Ragu Bertanya kepada Penjual

Tidak perlu ragu untuk bertanya, justru ini bisa menjadi penilaian tambahan dari penjual. Anda mendapatkan informasi yang kurang lengkap di deskripsi, maka jangan ragu untuk menghubungi penjualnya langsung untuk mengetahui detailnya. Penjual yang fast respons dan tidak kaku bisa membuat pembeli terasa nyaman dan mudah untuk berkomunikasi.

Penjual yang memiliki komitmen kan memberikan layanan terbaik akan menanggapinya dengan jawaban yang tepat dan cepat. Jadi anda bisa dengan mudah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan dengan lengkap. Kalau sudah yakin, anda dapat segera memesan dan melakukan transaksi pembayaran.


Cek Kembali Sebelum Melakukan Transfer

Sudah selesai dengan segala prosedurnya, lebih baik mengeceknya kembali sebelum melakukan transfer. Lebih baik baca informasinya sekali lagi produk yang dipesan. Menemukan informasi yang masih kurang anda bisa segera bertanya kepada penjualnya. Berapa lama produk tersebut datang, menggunakan sistem pengiriman paket, atau COD. Kalau sudah yakin maka tinggal urus transaksinya.

Yang terpenting adalah anda bisa memanfaatkan semua fitur dalam toko tersebut. Guna meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengantaran paket. Baik itu barang rusak atau cacat sebelum di tangan bisa ada pengembalian uang atau ganti barang. Ada fitur pemantau di mana anda bisa tahu sudah sampai mana barang tersebut.