3 Sebab Saldo Atm Berkurang Sendiri

3 Sebab Saldo Atm Berkurang Sendiri - Ada saat tertentu di mana saldo kita berkurang dengan sendirinya, dan tambah dengan sendirinya. Karena hal itu wajar kalau si pemilik nasabah wajib tahu informasi detail mengenai mutasi yang terjadi pada rekeningnya agar tidak merasa was-was atau bingung saat terjadi perubahan mendadak.


Perubahan yang terjadi pada rekening umumnya disebabkan aktivitas mesin, untuk biaya admin, atau token dan semacamnya. Secara otomatis saldo dalam rekening akan berkurang pada setiap bulannya. Hal tersebut sudah di umumkan oleh pihak bank kepada pemilik nasabah saat pembukaan rekening. Dalam surat perjanjian antara pemilik nasabah dan pihak bank sudah ditandatangani agar suatu saat tidak terjadi hal yang berketimpangan.


Kalau yang anda alami adalah saldo tiba-tiba hilang, atau berkurang sendiri, ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Di bawah ini kita kan mengulasnya.

3 Sebab Saldo Atm Berkurang Sendiri
3 Sebab Saldo Atm Berkurang Sendiri


3 Sebab Saldo Atm Berkurang Sendiri

Semua ini berlaku pada semua bank, baik itu saldo BRI berkurang sendiri, saldo BNI berkurang , dan yang lainnya.


1. Termakan biaya ADM

Umumnya penyebab saldo berkurang karena biaya admin bulanan. Dengan tanggal tertentu slado anda akan ditarik dalam jumlah tertentu sesuai dengan biaya admin yang sudah disepakati. Semakin besar jumlah rekening ATM semakin besar pula biaya adminnya. Jadi kalau anda menggunakan ATM Gold biaya admin akan lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan ATM silver yang jauh lebih terjangkau.


Misalnya jika diumpamakan. Untuk biaya buku 8.000, ATM gold 25.000, jadi biaya admin yang terpotong adalah Rp.33.000. kalau 3 bulan berarti Rp 99.000. nah, jika anda melihat saldo anda berkurang dalam setiap bulannya dalam jangka panjang, berarti itu adalah biaya admin yang sudah anda sepakati sebelumnya saat membuka rekening.


2. Kecurian

Sering terjadi pencurian saldo yang dilakukan oleh hacker. Hal ini dapat terjadi karena sistem keamanan bank terbobol. Seperti saat pemilik nasabah melakukan log in di internet banking web resmi milik pihak bank, atau saat memasukkan nomor ATM di website hacker. Dengan otomatis semua informasi akan terkam pada database pemilik web. Dengan begitu bagi para hacker dapat mengambil salah satu kunci keamanan saldo ATM, yang sudah anda berikan ke pihak lain melalui perilaku itu.


3. Asuransi Telemarketing

Hal yang satu ini kadang membuat risau para pemilik nasabah. Dengan mengucapkan kata”IYA” melalui telepon ansuransi ini bisa membuat saldo anda berkurang dengan sendirinya bahkan hilang. Hilangnya saldo ini karena kata “IYA” yang anda katakan saat pihak ansuransi dari bank menelepon. Memang kebijakan ini sudah disepakati oleh pihak bank. Kalau anda sudah terlanjur mengalami hal tersebut, kalau anda ingin membatalkannya anda dapat menghubungi call center terkait, atau datangi langsung ke kantor bank yang mana dulu anda membuka rekening.


Seperti itulah pembahasan mengenai mengapa saldo tiba-tiba berkurang bahkan hilang baik itu BRI, BNI, BCA, Mandiri dan yang lainnya. Semoga informasi di atas berguna untuk anda. Selalu waspada dan berhati-hatilah, cek selalu saldo anda secara berkala. Terima kasih atas kunjungan anda, selamat mencoba, sukses selalu. Sampai jumpa pada artikel pembahasan selanjutnya.

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
FAMILY#NAMA#KOTA

CONTOH:
FAMILY#ARJUNA PULSA#MALANG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.2179.957

BNI
115.2384.881

MANDIRI
1710007700050

BANK BRI
004.501.147.241.303

Semua Rek A/N :
CV. SERVER NUSANTARA SOLUSINDO