Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Screenshot Samsung J1 Ace Paling Mudah

Family Pulsa - Screenshot merupakan salah satu fitur yang tersedia pada smartphone saat ini yang berguna untuk menangkap visual yang terdapat pada layar menjadi sebuah foto atau gambar. Cara melakukan screenshot pada setiap HP pun cenderung berbeda. Nah, kali ini kita akan mengulas mengenai Cara Screenshot Samsung J1 Ace yang mudah dan praktis dilakukan.

Teknik melakukan screenshot memang seringkali membuat orang bingung ketika berganti dari HP lama ke HP yang baru ataupun ketika mengoperasikan HP orang lain.

Walaupun, sebenarnya cara ini cukup mudah namun masih banyak yang kebingungan, khususnya pengguna samsung J1 ace. 

Untuk itu, langsung saja kali ini kita akan membahs tips lengkap untuk melakukan screecshot Samsung J1 ace.

3 Cara Screenshot Samsung J1 Ace Paling Mudah

Sekilas Mengenai Samsung J1 Ace

Samsung J1 Ace merupakan ponsel yang dirilis pada tahun 2015 dengan spesifikasi yang cukup bagus pada awal perilisannya. HP Samsung J1 Ace ini dilengkapi dengan satu kamera belakang dengan resolusi 5MP serta kamera depan beresolusi  2MP. 

Ponsel ini dibekali dengan chipset Spreadtrum SC9830 dengan RAM 768MB dan memori internal 4GB.

Daya tahan baterai yakni 1900 mAh dimana masih tergolong kecil, namun cukup memadai pada waktu itu. Nah, bagi Anda yang sedang kebingungan untuk melakukan screenshot pada HP Samsung J1 Ace ini berikut adalah tutorialnya.

Cara Screenshot Samsung J1 Ace

Terdapat 3 metode untuk melakukan screenshot yaitu:

1. Kombinasi Tombol Samsung J1 Ace

  • Untuk melakukan screenshot Anda bisa menggunakan metode yang paling umum dilakukan yakni dengan kombinasi tombol;
  • Caranya pun sangat mudah diterapkan pada HP Samsung J1 Ace yakni Anda hanya cukup menekan kombinasi dari dua tombol yang ada pada ponsel;
  • Sebelum melakukan screenshot, tentukanlah area pada layar yang ingin di screenshot. Kemudian tekan kombinasi tombol antara Power dengan Home secara bersamaan;
  • Selanjutnya, akan terdengar suara shutter kemudian bagian layar yang akan discreenshot berkedip dimana menandakan bahwa proses screenshot sudah berhasil dilakukan.

Nah, itulah cara standar yang paling umum digunakan. Cara ini memang sangat mudah dilakukan, namun apabila tombol ponsel Anda bermasalah, maka Anda tidak bisa menggunakan cara ini untuk melakukan screenshot.

2. Cara Screenshot Panjang Samsung J1 Ace

  • Screenshot panjang sering digunakan untuk menyimpan tangkapan layar seperti chatting WA atau SMS di mana akan sulit dilakukan dengan cara pertama;
  • Untuk melakukan screenshot panjang, HP Samsung J1 Ace tidak memerlukan bantuan aplikasi karena fiturnya sudah tersedia;
  • Caranya pun cukup mudah, sebelumnya Anda harus menentukan bagian layar yang akan di-screenshot;
  • Tekan kombinasi tombol seperti cara 1 hingga layar berkedip dan muncul menu pada bagian bawah layar;
  • Akan muncul opsi screenshot panjang yang berada di kiri;
  • Tarik ke bagian bawah hingga baats yang diinginkan;
  • Pilih opsi save atau selesai agar hasil screenshot tersimpan di ponsel Anda.

3. Aplikasi Screenshot

Cara terakhir ini merupakan cara screenshot HP Samsung J1 Ace tanpa tombol yakni dengan menggunakan aplikasi ketiga dari Google Playstore;

  • Keunggulan aplikasi ini adalah Anda tetap bisa melakukan screenshot ketika tombol HP Anda bermasalah atau error;
  • Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi Screenshot pada Google Playstore yang tersedia banyak aplikasi;
  • Anda dapat memilih mana yang paling cocok serta memiliki rating dan ulasan yang bagus agar tidak menyesal;
  • Cara penggunaanya juga cukup mudah hanya dengan menerapkan aplikasi tersebut pada ponsel Anda.

Oh ya, jika Anda ingin mendapatkan tambahan uang, silakan bergabung bersama kami Family Pulsa, sebab di sini Anda akan dibantu untuk berjualan pulsa dan data. Tahukan pulsa dan data sekarang merupakan kebutuhan setiap orang, so pastinya marketnya sudah jelas, yuk hubungi sekarang, jangan nanti-nanti.

Baik, itulah 3 cara screenshot Samsung J1 Ace yang praktis dan mudah dilakukan. Anda dapat mencoba melakukan screenshot sendiri di mana cara di atas memang sudah terbukti dapat bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat!