Tips Cara Menggandakan Whatsapp Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi paling populer. Tidak hanya di ponsel berbasis android, aplikasi ini juga sangat populer digunakan oleh pengguna ponsel berbasis iOS. Salah satu kekurangan whatsapp adalah akunnya yang tidak bisa diduplikat secara resmi. Namun,ada trik cara menggandakan whatsapp tanpa aplikasi dengan mudah, lho. 

Salah satu kelebihan whatsapp adalah simpel dan mudah digunakan. Tidak heran banyak orang yang mendowloadnya.

Tips Cara Menggandakan Whatsapp Tanpa Aplikasi Dengan Mudah, Family Pulsa

Tidak hanya berbagi pesan, whatsapp juga memiliki fitur berbagi macam file seperti lagu, video, gambar hingga dokumen pekerjaan. Fitur terbaru whatsapp bahkan bisa membagikan story layaknya Instagram. 

Salah satu kekurangan whatsapp adalah Anda tidak dapat membuat 2 akun atau lebih di dalam satu ponsel. Namun, Anda tetap bisa melakukannya dengan berbagai trik yang banyak tersebar di internet.

Ponsel keluaran 2 tahun terakhir menyediakan fitur pengganda yang bisa Anda manfaatkan. Setiap ponsel dan merek memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Simak ulasan berikut untuk mengetahui bagaimana cara menggandakan aplikasi wahtsapp tanpa aplikasi tambahan 2022. 

Menggunakan Samsung Dual Messenger

Yang pertama adalah pabrikan Samsung. Produsen asal Korea Selatan ini menyediakan fitur berupa dual mesengger. Fitur tersebut memungkinkan anda untuk memiliki dua akun whatsapp tanpa aplikasi pihak ketiga. Fitur tersebut  juga memungkinkan anda untuk memiliki akun whatsapp tanpa harus mendownload whatsapp versi bisnis. 

Untuk menjalankan cara menggandakan wa tanpa aplikasi di hp samsung j2 prime, ada beberapa langkah yang bisa anda ikuti. 

  • Masuk ke menu ponsel, kemudian pilih pengaturan.
  • Dari menu pengaturan, pilih pengaturan lebih lanjut atau advanced settings.
  • Pilih fitur dual messenger
  • Setelah diklik, akan muncul daftar aplikasi yang bisa digandakan. Uniknya, anda bisa memilih aplikasi lain selain whatsapp untuk digandakan.
  • Pilih aplikasi whatsapp dan tunggu proses instalasinya.
  • Setelah instalasi selesai, anda sudah mulai menggunakan aplikasi whatsapp tersebut dengan akun berbeda.

Menggunakan Fitur Dual Apps oleh Xiaomi

Cara menggandakan whatsapp berikutnya bisa anda lakukan dengan hp xiaomi. Ponsel keluaran pabrik asal cina ini memiliki fitur yang kurang lebih sama seperti fitur dual messenger pada ponsel samsung. Nama fitur tersebut adalah dual apps. Uniknya, selain aplikasi wa, anda juga bisa menggandakan aplikasi lain.

Untuk mengaktifkan fitur dual apps pada ponsel xiaomi, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Berikut ulasannya. 

  • Masuk ke menu utama, kemudian pilih pengaturan.
  • Di pengaturan, pilihlah fitur dual apps.
  • Kemudian, pilih aplikasi yang hendak anda gandakan. Dalam hal ini, pilihlah aplikasi whatsapp untuk digandakan.
  • Tunggu proses penggandaan selesai. 
  • Setelah setelah, buka aplikasi whatsapp dan buatlah akun baru.


Menggunakan Fitur App Clone di Vivo

Selanjutnya, anda juga bisa menggandakan aplikasi whatsapp menggunakan ponsel vivo melalui fitur app clone. Fitur ini memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan ponsel yang sudah dibahas di atas, yaitu dapat menggandakan aplikasi tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara menggandakan wa di hp vivo bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

  • Masuk ke menu, kemudian pilih settings.
  • Di pilihan paling bawah, pilih fitur app clone.
  • Setelah itu, pilihlah aplikasi whatsapp.
  • Tunggu proses instalasi berjalan.
  • Setelah selesai, aplikasi siap digunakan.

Sudah jadi rahasia umum jika menggunakan WA memakan kuota yang lumayan, nah maka dari itu bisnis jualan pulsa dan data sangat menguntungkan.

Sebab hampir bisa dipastikan orang yang menggunakan Whatsapp pasti membutuhkan paketan data. Nah jika Anda tertarik untuk menghasilkan cuan dari paketan data, buruan daftarkan diri Anda menjadi agen pulsa di Family Pulsa, sebab disana bukan hanya mendapatkan distributor pulsa dan data yang baik, namun Anda juga akan diberikan ilmu dan kiat-kiat supaya jualannya makin moncer.

Itulah panduan mengenai cara menggandakan whatsapp tanpa aplikasi dengan mudah. Selain ketiga merek di atas, anda juga bisa menggunakan ponsel merek lainnya. Anda hanya perlu melakukan riset di google mengenai cara menggandakan whatsapp di ponsel anda.