4 Cara Menghemat Kuota Indosat di HP Xiaomi Paling Mudah

Cara menghemat kuota Indosat di HP Xiaomi sebenarnya tidak sulit. Kegiatan kerja dari rumah atau belajar dari rumah memang bisa menghabiskan banyak kuota. Karena itu, tips dan trik menghemat kuota, khususnya untuk ponsel Xiaomi banyak dicari.

HP Xiaomi saat ini menjadi bramd HP yang digunakan banyak masyarakat Indonesia. Selain harganya terjangkau, fitur yang disediakan juga mumpuni. Namun HP merek ini kadang membuat penggunanya sebal karena kuota atau data internetnya cepat habis jika dinyalakan.

Family Pulsa, 4 Cara Menghemat Kuota Indosat di HP Xiaomi Paling Mudah

Mengatasi Kuota Indosat Boros di HP Xiaomi

Jika Anda menggunakan provider Indosat, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan trik di bawah ini agar kuota internet yang Anda pakai tidak cepat habis.

1. Batasi Update untuk Aplikasi

Update untuk aplikasi memang membutuhkan banyak kuota internet. Sebenarnya jika memang tidak dibutuhkan, Anda tidak harus memperbarui aplikasi yang digunakan. Mematikan pembaruan aplikasi akan menghemat kuota Anda, apalagi jika jumlah aplikasi yang ada di HP Xiaomi Anda ada banyak. 

Jika tetap ingin melakukan pembaruan untuk aplikasi, buat setting untuk melakukannya hanya dengan jaringan wifi. Ini akan menghemat kuota internet yang Anda gunakan. Untuk mengaturnya, Anda bisa masuk ke menu Setting dan memilih opsi menu Pembaruan. 

2. Menggunakan Kompresi Data 

Cara selanjutnya untuk mengatasi HP Xiaomi boros kuota adalah dengan mengompres data yang ada di Chrome. Cara ini hanya bisa Anda lakukan jika menggunakan Chrome sebagai browser di Xiaomi. Dengan kompres data, penggunaan kuota internet untuk mengakses berbagai situs bisa ditekan. 

Cara melakukan kompresi data di Chrome untuk pengguna Indosat juga tidak sulit, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Buka browser Chrome, pilih tiga titik di bagian pojok kanan atas. 
  • Pilih Pengaturan, gulirkan ke bawah, temukan menu Penghemat Data. 
  • Aktifkan menu Penghemat Data, nantinya dengan mengaktifkan menu tersebut, penggunaan data bisa dikurangi. 

Cara menggunakan kompresi data sudah selesai, selain bisa menghemat data, penggunaan fitur ini juga akan membuat penjelajahan internet Anda menjadi lebih lancar. 

3. Batasi Penggunaan Data 

Cara menghemat kuota Indosat lainnya adalah dengan membatasi penggunaan data. Penggunaan data di belakang layar kadang membuat kuota internet lebih cepat habis. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah panduan yang bisa Anda lakukan. 

  • Buka menu Setting di ponsel Anda. 
  • Pilih data usage, kemudian tap pada tiga garis vertikal di bagian kanan atas. 
  • Di sana Anda akan menemukan opsi menu Restrict Background Data. Klik OK.

Anda sudah mematikan penggunaan data internet di belakang layar. Ini akan membuat kuota internet lebih awet dibandingkan sebelumnya. 

4. Batasi Penggunaan Layanan Streaming

Meski terkesan lebih ringan dan efisien, ternyata menggunakan layanan streaming bisa menghabiskan banyak kuota Anda. Karena itu, jika Anda menggunakan kuota Indosat di HP Xiaomi, disarankan untuk mengurangi penggunaan layanan streaming, baik video atau music. 

Meski sederhana, namun cara menghemat kuota di Xiaomi ampuh untuk membuat data internet Anda tidak cepat habis. Usahakan unduh video atau music yang sering Anda dengarkan sebagai langkah alternatif.

Sebelum mengakhiri artikel ini, Anda info menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan cuan!

Apa itu?

Anda bisa bergabung menjadi agen penjualan pulsa dan data di Family Pulsa, di sini Anda akan mendapatkan pelayanan prima dan terbaik, serta berbagi tips untuk menghasilkan uang lebih dari jualan pulsa dan data.

Sekian dulu, itulah berbagai cara menghemat kuota Indosat di HP Xiaomi yang mudah dilakukan. Anda bisa menggunakan cara di atas untuk ponsel dengan merek yang lain jika memang diperlukan.