5 Aplikasi Penghemat Kuota Indosat Ooredo, Terbaik Bro!

Menggunakan aplikasi penghemat kuota tidak serta merta akan membuat penggunaan data internet menjadi irit, setidaknya akan membantu Anda mengurangi pemakaian data internet yang tidak perlu. Jika Anda menggunakan provider Indosat, ada 5 rekomendasi aplikasi penghemat kuota Indosat Ooredo yang wajib Anda coba. 


5 Aplikasi Penghemat Kuota Indosat Ooredo - Family Pulsa


Aplikasi rekomendasi ini dinilai lebih irit kuota dibandingkan dengan aplikasi pada umumnya. Jadi cocok untuk Anda yang ingin menghemat penggunaan data internet agar tidak cepat habis. 


5 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Kuota Indosat


1. Samsung Max

Aplikasi ini sebenarnya tidak hanya untuk ponsel Samsung saja, Anda tetap bisa mengunduhnya jika ponsel yang dimiliki tidak dari merek tersebut. Tidak hanya bisa menghemat kuota yang Anda miliki, namun juga bisa mengompres data yang akan Anda kirimkan pada pengguna lain. 

Fitur lain yang tersedia di aplikasi ini juga beragam, tersedia mode inconigto untuk Anda yang ingin berselancar di dunia maya dengan lebih aman. Samsung Max bisa Anda unduh di Play Store, aplikasi ini juga mendapatkan respon yang baik dari pengguna Android. 


2. My Data Manager

Berikutnya adalah aplikasi My Data Manager, cara menghemat kuota internet berbagai provider bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Anda bisa melacak penggunaan kuota internet, menghemat kuota, sekaligus mencegah terjadinya pemborosan penggunaan kota di beberapa aplikasi. 

Dengan My Data Manager, Ada juga bisa mendapatkan informasi mana aplikasi yang menyedot terlalu banyak kuota. Jika memang tidak digunakan secara berkelanjutan, Anda bisa menghapus atau mencopot aplikasi tersebut.


3. Opera Browser

Kebanyakan aplikasi yang menyita banyak data adalah browser yang digunakan. Ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan Opera Browser. Aplikasi ini dibuat dengan fitur maksimal namun dengan penggunaan data minimalis. Anda tidak perlu khawatir kuota cepat habis dengan memakai Opera Browser. 

Fitur unggulan yang disediakan oleh Opera Browser di antaranya adalah blokir iklan, mode inconigto, hingga fitur VPN tambahan. Fungsi utama sebagai aplikasi selancar internet juga tidak kalah unggul. Grafisnya menarik dan mudah digunakan oleh pemula sekalipun. 


4. Data Usage

Jika masih kurang puas dengan rekomendasi aplikasi di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi Data Usage. Cara menghemat kuota Indosat di HP bisa dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi ini. Dengan fitur unggulannya, Anda bisa mengontrol pemakaian internet. 

Fitur lain yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja adalah monitoring pada penggunaan jaringan data dan wifi. Anda juga bisa menggunakan fitur pengingat pemakaian data internet untuk menghemat penggunaan data jaringan. 


5. Net Guard

Terakhir cobalah menggaunakan aplikasi Net Guard, aplikasi ini akan membantu Anda membuat pemakaian kuota internet lebih irit dibandingkan dengan biasanya. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak diharuskan untuk melakukan rooting pada perangkat yang digunakan. 

Alasan mengapa kuota Indosat cepat habis adalah iklan yang terus tayang selama melakukan browsing. Dengan menggunakan Net Guard, Anda bisa melakukan pemblokiran iklan dan mengurangi penggunaan data internet di belakang layar. 

Demikian artikel mengenai rekomendasi 5 aplikasi penghemat kuota Indosat Ooredoo di atas, semoga bisa membantu Anda, terutama yang ingin membuat penggunaan kuota lebih irit dibanding sebelumnya.

Oh ya, ada info menarik lainnya nih, yang bisa menghasilkan cuan buat Anda. Anda bisa menjadi agen pulsa dan kuota di family pulsa, semua orang butuh pulsa dan kuota bukan, maka pasar Anda masih lebar, tunggu apalagi, daftarkan diri Anda sekarang!