Strategi Ampuh Agar Dagangan Laris

Ingin Dagangan Laris Manis? Inilah Tips Jitu Dalam Menarik Pembeli yang Wajib Diketahui_ Bagaimana strategi ampuh agar dagangan laris?_ Salah satu ciri utama sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang jual beli, entah apa pun itu produknya, dikatakan berhasil apabila terdapat banyak pembeli yang membeli produk yang dijualnya. Semakin banyak pembeli, logikanya semakin tinggi pula pendapatan yang bisa didapatkan/dihasilkan. Dan begitu pula sebaliknya, penjual yang tokonya sepi dari pembeli, maka besar kemungkinan lambat laun akan bangkrut.

Strategi Ampuh Agar Dagangan Laris
Strategi Ampuh Agar Dagangan Laris 

Strategi Ampuh agar Dagangan Laris

Jadi, agar bisnis tetap bisa berjalan dan semakin berkembang, wajib mempunyai tips ampuh dalam menarik pembeli. Nah bagaimana caranya? Berikut 7 tips terbaik dalam menarik pembeli yang akan Family Pulsa sampaikan kepada Anda semua. Silakan disimak.

1. Kenali kebutuhan pelanggan 

Misalnya Anda menjalankan sebuah bisnis kuliner, maka Anda perlu mengetahui apa yang perlu Anda tingkatkan terkait dengan kebutuhan dan kenyamanan pelanggan. Seperti misalnya, penambahan menu, desain ruangan yang perlu diperbaiki atau jenis pelayanan yang diinginkan pelanggan. Untuk mendapatkan informasi seperti ini, Anda perlu menanyakan langsung kepada pelanggan dengan cara yang sopan dan dalam suasana yang santai.

2. Berikan bonus pada pelanggan

Bonus merupakan salah satu trik dalam memikat pelanggan. Konsumen indonesia khususnya sangat menyukai penjualan produk yang dipadukan dengan pemberian bonus. Seperti misalnya, penjualan produk a, dapat bonus b, atau belanja sebanyak 10 kali, akan dapat payung cantik, dan sebagainya. Anda bisa mengolah kreativitas Anda sendiri untuk menentukan jenis bonus apa yang cocok untuk pelanggan Anda.

3. Berikan garansi

Cara ketiga untuk menarik pelanggan adalah dengan memberikan garansi. Tidak bisa dipungkiri bahwa pelanggan yang pintar pasti akan membeli produk yang ada garansinya. Mereka tidak akan mau mengambil resiko membeli barang tanpa garansi. Oleh karena itu, pemberian garansi pada produk atau jasa yang Anda jual sangat penting, namun tentunya dengan nilai yang wajar dan tidak berlebihan sehingga mengurangi pendapatan secara drastis.

4. Lakukan pembulatan harga ke bawah

Tips selanjutnya dalam menarik pembeli adalah dengan memberikan harga pembulatan ke bawah. Misalnya harga produk Anda 15.750, maka Anda bisa menggenapkannya menjadi 15.000 saja, setelah Anda sisihkan untuk profit. Kemudian pastikan untuk memberikan keterangan di bon yang telah dibayar pembeli bahwa harga produk sudah dibulatkan ke bawah. Trik psikologi ini akan membuat pembeli tahu bahwa di tempat Anda barangnya bisa lebih murah, sehingga mudah untuk datang kembali.

5. Perhatikan hal-hal kecil

Memberikan perhatian kecil kepada pelanggan bisa memberikan efek yang luar biasa dalam marketing. Misalnya, Anda meminta setiap pelanggan untuk memberikan informasi tanggal dan hari lahirnya, kemudian berikan kejutan kecil saat mereka merayakan ulang tahunnya, bisa dengan telepon, sms ataupun yang lain. Perhatian terhadap pelanggan yang lain juga bisa berupa memberikan tempat duduk khusus kepada pengunjung lansia, atau memberikan balon dan mainan pada anak-anak pelanggan.

6. Buatlah sebuah kompetisi, lomba berhadiah dan event

Salah satu bentuk promosi yang bagus dalam menarik pembeli adalah dengan membuat kompetisi, lomba atau event-event yang dilakukan secara berkala. Misalnya kompetisi lomba menggambar anak-anak, atau lomba fashion show untuk si kecil, hal ini akan serta merta membuat orang tua mereka ikut, dan produk Anda akan semakin populer di mata mereka. Jika pada saat kompetisi Anda memberikan harga diskon, maka akan semakin mudah untuk menarik minat konsumen untuk membeli.

7. Gunakan strategi pemasaran yang berbeda-beda

Strategi pemasaran yang digunakan dalam sebuah bisnis bisa saja langsung berhasil atau gagal. Oleh karena itu menggunakan strategi pemasaran yang berbeda-beda akan memberikan informasi mengenai jenis strategi mana yang menghasilkan konversi terbaik. Manfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram, kemudian email marketing ataupun pemasaran dari mulut ke mulut.

Dengan memanfaatkan 7 cara terbaik dalam menarik calon pembeli di atas, besar kemungkinan usaha Anda, atau apa pun bisnis yang Anda tekuni akan sukses kedepannya. Dan setelah itu tercapai, langkah selanjutnya tinggal bagaimana caranya, Anda tetap menjaga kondisi tersebut. Karena bagaimanapun, kedepannya tantangan dalam bisnis Anda semakin berat, entah itu karena saingan Anda yang meningkat atau hal-hal lainnya.