Tidak Sulit, Begini Cara Menjadi Agen Token Listrik Resmi

Cara menjadi agen token listrik resmi itu sebenarnya tidak sulit. Namun, jika Anda mencari tahu bagaimana cara sulitnya, Anda akan menemukannya di sini. Meski begitu, dalam ulasan ini akan tetap dipaparkan bagaimana cara mudahnya. Jadi, Anda akan tahu bagaimana keduanya, mana yang lebih menguntungkan.

Cara Menjadi Agen Token Listrik Resmi


Agen Token Listrik Resmi

Cara menjadi Agen token listrik resmi umumnya memiliki banyak syarat. Tetapi, sebelum membahas itu lebih jauh, Anda perlu tahu seperti apa sebenarnya agen token listrik itu.

Agen token listrik sering disebut juga agen PPOB. Jenis pembayaran yang bisa dilayani adalah pembelian token listrik, pembayaran tagihan listrik, dan tagihan-tagihan lain, seperti tagihan PDAM, misalnya. Setiap kali terjadi transaksi, agen token listrik akan mendapat fee.

Fee ini tidak bisa diambil setiap kali transaksi. Sebaliknya, fee ini akan diakumulasikan dan baru akan dibayarkan pada yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Memang, masing-masing agen berbeda terkait sistem pembayaran fee ini. Hal itu tergantung pada kebijakan perusahaan tempat si agen bernaung.

Pendaftaran umumnya dilakukan secara online. Tetapi, sering juga masih mewajibkan datang langsung ke kantor cabang tertentu. Itu pun harus dengan menyetorkan syarat-syarat yang sudah ditentukan. Beberapa syarat yang biasanya harus ada adalah:

  • Memiliki komputer dengan spesifikasi tertentu;
  • Memiliki akses internet;
  • Memiliki printer;
  • Memiliki rekening bank yang sudah ditentukan;
  • Memiliki loket khusus dengan spesifikasi tertentu;
  • Memenuhi jarak tertentu antara loket Anda dengan loket lain yang berada dalam naungan perusahaan yang sama.

Setelah semua syarat terpenuhi, tidak jarang Anda harus memenuhi target transaksi tertentu jika ingin keagenan Anda berlanjut. Sulit, bukan?

Menghitung Biaya Agen Token Listrik

Dengan syarat yang cukup banyak itu, Anda tentu sudah bisa membayangkan berapa modal yang harus Anda keluarkan. Anda bahkan juga bisa mereka-reka berapa biaya untuk membeli komputer, membeli printer, membeli tinta, membeli kertas struk, juga sewa internet.

Bayangkan juga berapa banyak transaksi yang bisa Anda layani, lebih-lebih di awal Anda membuka loket dan belum banyak orang tahu. Berapa pula fee yang akan Anda dapatkan. Kemungkinan besar, fee yang Anda dapat akan habis untuk semua peralatan dan membayar sewa akses internet.

Menjadi Agen Token Listrik bersama Family Pulsa

Di tengah semua masalah agen token listrik tersebut, Family Pulsa bisa menjadi solusi. Sebab, tidak ada syarat memberatkan untuk bergabung bersama Family Pulsa. Alasannya adalah:

  • Tidak perlu memiliki komputer. HP khusus SMS saja sudah bisa.
  • Tidak perlu akses internet, kecuali Anda bertransaksi menggunakan WhatsApp atau aplikasi Android;
  • Tidak perlu printer. Karena nomer token akan dikirimkan via SMS. Tapi kalau Anda ingin menggunakan printer dan mencetak struknya, Anda juga bisa melakukannya;
  • Tidak perlu memiliki rekening bank tertentu. Bank apapun bisa.
  • Tidak perlu loket khusus;
  • Tidak terbatas jarak tertentu dengan loket usaha sejenis;
  • Tidak ada target transaksi bulanan;

Dengan banyaknya syarat yang dipangkas, tentu akan memudahkan Anda jika Anda ingin menjual token listrik. Toh, secara keuntungan sama saja. Justru baiknya, ada banyak pengeluaran yang bisa dipangkas untuk dikembalikan sebagai keuntungan bagi Anda.

Menariknya, selain melayani urusan token listrik, Anda juga bisa berjualan pulsa. Deposit dan cara transaksi juga mudah. Prosesnya cepat karena Anda tidak perlu menghidupkan komputer dulu, lalu melakukan penge-print-an. Dengan begitu, waktu Anda untuk melayani pelanggan juga akan jauh lebih efisien.

Bagaimana? Anda sudah tahu bukan, cara menjadi agen token listrik resmi paling mudah dan murah? Mari, segera bergabung dengan Family Pulsa! Kami tunggu!

0 Response to "Tidak Sulit, Begini Cara Menjadi Agen Token Listrik Resmi"

Posting Komentar