Tips Mendapatkan Banyak Like Foto Instagram

Tips Mendapatkan Banyak Like Foto Instagram - Berbagi foto di Instagram adalah kegiatan yang pas setelah jepret selfie, apalagi ketika berada di tempat yang menarik seperti pantai, pemandangan hingga tempat unik lainnya.

Pastinya kamu ingin langsung memposting foto kamu disaat itu juga. Selain menjadi dokumen, posting foto di instagram juga menjadi ajang pamer dan berbagi keindahan yang praktis.

Tips Mendapatkan Banyak Like Foto Instagram

Mengunggah foto tanpa like adalah hal yang menjengkelkan, untuk mendapatkan banyak like di foto Instagram, tentu saja kamu harus punya foto yang tidak biasa-biasa saja, harus ada unsur unik, indah dan lainnya yang kiranya menarik perhatian orang lain

Meski begitu, foto yang biasa juga bisa menarik perhatian orang lain dan mendapatkan banyak follower maupun like, untuk hal ini kamu harus tau tipsnya.

Seperti yang kami dikutip dari US Magazine, adalah fotografer Amerika Serikat, bernama Paul Costello, inilah beberapa tips posting foto di instagram supaya mendapatkan banyak like dan follower.

Komposisi dan seni mengambil gambar

Meskipun hanya menggunakan kamera smartphone bahkan kamera ponsel, tidak berarti kamu akan kesulitan mendapatkan foto yang bagus, rahasia sederhana adalah dengan memperhatikan komposisi dan juga seni dalam pengambilan gambar objek. Terlebih lagi jika kamu pandai memanfaatkan momen yang ada di sekitar, seperti laut biru sebagai background atau fourground, itu akan menambah nilai artistik pada setiap sudut foto tersebut.

Pemilihan sudut pandang dan warna

Memilih sudut pandang foto atau biasa disebut dengan istilah angle juga sangat menentukan tingkat kualitas pada foto kamu, pemilihan sudut pandang itu sangat dipengaruhi oleh lokasi saat pengambilan gambar. Pengambilan sudut pandang secara kreatif akan membuat kesan penuh makna sehingga foto kamu terlihat seperti bercerita dan berkelas.

Di dalam dunia fotografi, ragam warna juga menjadi faktor terpenting untuk menunjukan seberapa kualitas foto. Jika kamu memotret dalam kondisi yang minim cahaya, warna pada foto pun akan kurang terlihat dan kurang bisa dinikmati.

Karena itu kamu perlu menyesuaikan warna pada obyek, tingkat pencahayaan, dan juga latar belakang foto sehingga akan terlihat lebih kontras dan jelas saat dipotret. Perpaduan warna juga akan menghasilkan keindahan tak terduga.

Mengedit foto

Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang bisa dikatakan sempurna, sebaiknya kamu memberi beberapa sentuhan editing pada warna dan objek yang dirasa mengganggu. Coba saturasi warna yang pas dan menambahkan kontras yang sesuai untuk mendapatkan efek lebih sempurna. Jika kamu ingin mengedit foto, sebaiknya prioritaskan editing pada ketajaman warna dan keterangan foto.

Sederhana tapi memikat

Kesederhanaan juga memiliki nilai yang cukup tinggi, jadi jangan berfikir bahwa banyak pernak-pernik dan banyak warna dapat menjamin keindahan foto. Membuat suasana yang simpel dan sederhana juga dapat mendatangkan banyak like.

Bagi kamu penggemar selfie, sepertinya tidak perlu berpose secara berlebihan. Cukup tunjukkan ekspresi terbaik dari wajah sesuai komposisi frame-nya. Hal itu sudah cukup memberikan daya tarik bagi orang lain.

Menggunakan perangkat yang tepat

Tidak kalah penting dengan teknis, memilih perangkat kamera juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan kamu saat memotret, karena kamera ponsel pintar masih menjadi primadona setiap orang untuk berfoto kapanpun dan dimanapun.

Hal ini juga dipengaruhi oleh berkembangnya teknologi kamera pada ponsel saat ini. Tidak kalah dengan teknologi seperti Digital Single Lens Reflex Camera atau DSLR, kamera ponsel saat ini juga sudah banyak yang mempunyai resolusi tinggi dan memiliki banyak fitur lainnya.