3 Game Terbaik yang di Adopsi dari Film Horor

Family Pulsa - Banyak pecinta game atau gamer  beranggapan bahwa game horor yang diadopsi dari film tidak akan lebih menarik dari aslinya. Dari sisi gameplay pun mungkin game horor tidak akan lebih mencekam dibanding film itu sendiri. Selain itu banyak gamer yang beranggapan juga bahwa kualitas grafik yang ditawarkan di game horor akan pas-pasan sehingga game yang diadopsi dari film horror tidak menarik untuk dimainkan.

Anggapan para gamer mungkin ada yang benar. Tapi, tidak semua game yang di adaptasi dari film horor meleceng atau bahkan berbeda 360 derajat dari filmnya. Seperti yang dilansir dari Crave Online, Ada beberapa Game Terbaik yang Diadopsi dari Film Horor. Apa saja game tersebut? Simak ulasan 3 Game Terbaik yang di Adopsi dari Film Horor berikut ini.


 #1. Saw: The Video Game

Saw The Video Game
image via wikipedia.org


Siapa yang tidak kenal dengan film Saw, Ya film bergendre horror ini merupakan salah satu film yang cukup populer di mata pecinta film dunia. Karena kepopulerannya tersebut, film ini diadopsi kedalam Game. Game ini menyajikan permainan puzzle yang cukup menarik yang memperlihatkan juga adegan sadis seperti yang ada di film Saw. Setelah game ini dirilis banyak pecinta film Saw yang penasaran untuk mencoba game ini.


 #2. Dead Rising

Dead Rising
image via gamespot.com


Game ini merupakan sebuah game yang diadopsi dari film zombie Dawn of the Dead, dimana digame ini diceritakan  bahwa karakter pada game ini terjebak di sebuah mall yang dikepung segerombolan zombie ganas, ceritanya pun hampir sama layaknya yang ada di film Dawn of the Dead. Pada Dead Rising gamer harus memainkan karakter dari game ini untuk bertahan hidup di dalam mall selama 3 hari dan harus melawan zombie dengan menggunakan senjata apapun yang ditemukan di dalam mall tersebut. Walaupun dari segi alur cerita melenceng dari filmnya, suasana survival horror yang disajikan game ini hampir sama persis dengan yang ada di film.


 #3. The Thing

the_thing_game
image via badassdigest.com


Game ini merupakan sebuah game yang dirilis untuk konsol PS2, Xbox dan PC. Dengan game yang bergenre third-person shooter, si karakter game bisa menggunakan berbagai senjata mulai dari assault rifle sampai machine gun untuk melawan serbuan dari sekelompok makhluk ruang angkasa yang sangat mengerikan. Game ini berhasil menyamai filmnya sendiri baik dari segi storyline, gameplay, environment, bahkan tingkat mencekamnya pun hampir mendekati sehingga game ini mampu memberikan tekanan yang lumayan bagi yang memainkannya.


Itulah 3 Game Terbaik yang Diadopsi dari Film Horor berikut ini. Tertarik untuk mencobanya?