Ide Bisnis Bawang Merah Goreng Kemasan

Ide Bisnis Bawang Merah Goreng Kemasan - Menilik Bisnis Brambang Goreng / bawang merah goreng sepertinya memiliki prospek yang sangat menjanjikan karena saat ini di dukung dengan menjamurnya warung-warung makan mulai dari pedesaan hingga perkotaan, bahkan kita dapat menyaksikan sendiri bahwa di sepanjang jalan pasti akan terdapat usaha warung makan dengan bermacam-macam menu kuliner dengan topping brambang goreng seperti soto, bakso, gulai, nasi goreng, mie goreng, dan lain sebagainya.

Bisnis bawang merah goreng adalah bisnis yang tidak memerlukan banyak modal dan tentunya sangat mudah untuk dijalankan tanpa membutuhkan keahlian khusus untuk menggelutinya. Disini hanya di butuhkan sebuah kerja keras dan ketelatenan dalam menjalankan bisnis ini. 

Ide Bisnis Bawang Merah Goreng Kemasan

Saat ini pelaku bisnis brambang goreng sudah mulai bermunculan mulai dari industri rumah tangga hingga industri skala besar namun keberadaan para pelaku industri bisnis bawang merah goreng ini masih terbilang sedikit sehingga masih sangat memungkinkan mendapatkan kesempatan pasar yang masih terbuka lebar. 

Salah satunya adalah Bang Rhoma, selain menggeluti usaha warung makan Bang Rhoma juga menjajal bisnis brambang goreng dan ternyata respon konsumen cukup bagus, bisnis bawang merah goreng produksinya laku keras di kalangan pelaku bisnis kuliner. Hingga saat ini Bang Rhoma masih terus memproduksi brambang goreng dengan memberi label kemasan "BAMER GORENG BANG RHOMA" dibantu oleh beberapa anak buahnya.

Teknik Menggoreng Bawang Merah Agar Renyah dan Tahan Lama

Dengan hadirnya para pengusaha bawang merah goreng akan membantu para pengusaha kuliner menghemat waktu dan tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk mengiris dan menggoreng bawang merah. Selain itu bawang merah goreng kemasan yang dijual di pasaran biasanya lebih renyah dan tahan lama daripada bawang merah goreng yang di goreng sendiri. Lalu bagaimana caranya agar bawang merah goreng bisa renyah dan tahan lama?

Perlu kita ketahui bawang merah adalah umbi-umbian yang tersusun beberapa lapis mulai dari lapisan luar hingga lapisan yang paling dalam sehingga saat di goreng lapisan umbi yang paling luar akan mudah gosong sedangkan lapisan paling dalam sedikit lebih lama dikarenakan umbi pada lapisan paling dalam memiliki kandungan air yang lebih banyak. 

Nah untuk mengatasi agar bawang merah bisa renyah dan tidak mudah gosong saat di goreng adalah dengan sedikit menambahkan tepung beras. Langkah-langkah nya adalah dimulai dari awal pertama iris bawang merah secara vertikal (membujur) agar lapisan-lapisan bawang merah tetap membentuk satu kesatuan yang utuh. Sebelum mengiris bawang merah jangan lupa potong bagian pangkal dan ujung, dan juga kulit kering terluarnya.

Pengirisan dapat dilakukan menggunakan pisau maupun papan yang sudah dimodifikasi dengan menambah pisau seperti serutan kayu (pasah) agar mempermudah dan mempercepat proses pengirisan, jadi bawang merah tinggal di serutkan saja pada papan yang sudah di modifikasi menggunakan mata pisau lalu irisan-irisan bawang merah akan jatuh dengan sendirinya di wadah yang sudah di letakkan di bawah papan tersebut. 

Selanjutnya letakkan irisan-irisan bawang merah pada sebuah wadah lalu taburi dengan tepung beras secukupnya, selanjutnya letakkan pada serok dan goreng pada sebuah wajan yang besar dengan nyala api sedang agar kematangan brambang goreng bisa merata. Setelah irisan-irisan mulai berwarna coklat segera angkat dan tiriskan.

Proses terakhir adalah pengemasan brambang goreng. Banyak sekali terdapat contoh kemasan brambang goreng / bawang merah goreng yang di jual dipasaran, Kemasan brambang goreng dapat menggunakan plastik maupun toples. Usahakan saat melakukan pengemasan brambang goreng sudah dalam keadaan dingin untuk menghindari penguapan sehingga brambang goreng tidak basah dan lembek akibat terkena uap.

Sedangkan untuk pemasaran brambang goreng dapat dijual di pasar-pasar, warung makan, maupun di jual secara online. Nah cukup sekian saja semoga artikel Ide Bisnis Bawang Merah Goreng Kemasan ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi para pembaca. Terima kasih telah berkunjung ke website resmi Family Pulsa.