Peluang Bisnis Usaha Budidaya Kroto / Semut Rangrang

Peluang Bisnis Usaha Budidaya Kroto / Semut Rangrang : Kroto merupakan telur dari semut Rangrang yang mempunyai nama latinnya Oecophylla ini bisa dijadikan usaha sampingan yang cukup mudah disamping hasil yang cukup menggiurkan. Tak sedikit pula diantara mereka yang sukses meraup omset jutaan rupiah perbulannya hanya dengan menggeluti bisnis kroto ini.

Peluang Bisnis Usaha Budidaya Kroto / Semut Rangrang


Peluang Bisnis Usaha Budidaya Kroto / Semut Rangrang

Telur semut rangrang atau biasa dikenal dengan Kroto ini memang sangat familiar dikalangan para pecinta burung kicauan dan juga peternak ikan serta mereka yang hobi mincing ikan di kolam.

Kroto merupakan salah satu makanan favorit bagi burung berkicau, dan bisa dibeli di pasar -pasar yang menjual pakan burung, namun sampai saat ini ketersediaannya masih terbatas karena pada umumnya kroto masih didapat dari hasil tangkapan dari hutan sehingga stock ketersediaan kroto semakin sedikit dan sulit untuk dicari sementara yang membutuhkan terus bertambah.

Saat ini harga kroto di pasaran sangat fantastis sekali hingga menembus Rp 150.000,- per Kg. bagi anda yang jeli, bisnis budidaya kroto bisa jadi peluang usaha yang sangat menjanjikan mengingat sampai saat ini kroto yang ada di pasaran masih banyak yang mengandalkan tangkapan dari alam sehingga ketersediaan kroto makin menipis.

Cara Ternak Kroto

Untuk ternak kroto tidaklah sulit serta tidak memerlukan lahan yang besar, dengan ukuran luas lahan satu meter saja anda sudah bisa beternak semut rangrang. Bahan yang diperlukan pun bisa kita dapatkan dengan mudah, kita bisa memanfaatkan barang bekas misalnya botol minuman mineral atau toples yang sudah tidak terpakai sebagai tempat bertelurnya semut rangrang.

Untuk pakan semut rangrang sendiri bisa kita manfaatkan dengan memberinya pakan berupa jangkrik hasil tangkapan di kebun atau bisa juga dengan memberi pakan ulat yang yang bisa kita beli di penjual pakan burung. Sementara untuk minumnya biasanya hanya perlu dikasih air yang sudah dicampur dengan gula, karena semut suka dengan yang manis manis