Cara Paling Jitu Bisnis Online Shop Di Facebook Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Bisnis Online Shop sudah menjadi mata pencaharian bagi siapa saja yang ingin meraup keuntungan. Belajar dari pengalaman banyak pebisnis senior seharusnya membuat anda berani untuk mencobanya. Melihat perkembangan social media saat ini bisnis online di Facebook diklaim sebagai marketplace paling efisien dan banyak peluang.


Cara Paling Jitu Bisnis Online Shop Di Facebook Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Sejak Facebook didirikan sudah banyak Developer yang mengembangkan sosial media ini menjadi ladang bisnis tersendiri. Ini justru sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menjajal dagangan lewat Facebook dan beberapa Social Media lainnya. Apakah anda sudah menjalankan atau baru merencanakan bisnis Online Shop di Facebook? Berikut ini cara paling jitu bisnis Online Shop lewat media sosial cocok bagi pemula.


Apa Itu Bisnis Online?

Sesuai dengan namanya bisnis online adalah lawan kata dari Offline yang berarti tidak berada pada link internet dalam strategi pemasarannya. Sedangkan Online membutuhkan sarana internet yang terhubung ke marketplace lebih luas di Social Media contohnya Facebook, Instagram dan Twitter. Uniknya bisnis online di Facebook anda bisa mengontrol, merubah, bahkan memanipulasi sistem agar meraih keuntungan.


Bisnis Online Shop Bagi Pemula

Bisnis Online Shop di Facebook menjadi tempat paling trend yang digunakan sebagai tempat promosi bisnis. Dalam hal ini ada memiliki online shop (toko online) yang baru saja anda jalankan. Bisnis Online Shop yang paling trend saat ini adalah berjualan kosmetik, makanan (bisnis kuliner), elektronik, dan pakaian. Pilih salah satu bisnis online yang paling anda sukai dan sekiranya bisa mendatangkan keuntungan besar.


Bisnis Tanpa Modal di Facebook

Anda tidak punya modal untuk bisnis Online Shop di Facebook, bergabunglah bersama agen atau depotnya langsung. Ini jelas tanpa modal, karena jika anda setuju mengikuti aturan dari agen atau produk dari vendor tersebut ada royalti yang akan anda terima. Untuk bergabung menjadi salah satu reseller dari produk yang akan anda jual di Facebook, owner akan mensurvey kelayakan akun Facebook anda. Percayakan pada ahlinya agar akun anda naik rating dan diterima sebagai reseller atau dropship terpercaya.


Cara Bisnis Online Shop Di Facebook

Bisnis Online Shop di Facebook berarti anda memanfaatkan eksistensi dari media sosial ini sebagai tempat untuk menciptakan peluang bahkan pembeli yang lebih luas melalui sistem. Namun tidak semua mengerti dan mengetahui the power of Facebook untuk bisnis online shop bagi pemula seperti anda. Berikut ini cara jitu berjualan di Facebook lebih menguntungkan.


Akun Online Shop harus asli agar meyakinkan pembeli

Anda ingin bisnis Online Shop  di Facebook pertama-tama adalah akun anda harus asli. Ini sangat wajib agar pembeli percaya berbelanja di tempat anda. Jangan pernah melakukan kecurangan atau penipuan, karena ini akan mempengaruhi pembeli yang lainnya.


Tambahkan pertemanan sebanyak-banyaknya

Tambahkan siapa saja pengguna Facebook menjadi teman anda. Semakin banyak teman dan follower, maka akan semakin besar peluang bisnis online di Facebook untuk mendapatkan pelanggan.


Selalu mengupdate postingan barang yang dijual di Facebook

Pengguna Facebook akan lebih tertarik jika anda sering mengupdate postingan berupa produk yang sedang anda jual di Facebook. Buat video dan gambar yang menarik bila perlu tambahkan testimoni yang sudah pernah membeli produk anda


Manfaatkan pelayanan internet marketing pada ahlinya

Menjalankan bisnis Online Shop di Facebook agar lebih menguntungkan percayakan pada ahlinya yaitu internet  marketing. Fungsi online marketing dapat menambah boom like bahkan rating akun anda di Facebook. Gunakan online marketing yang tepat sasaran agar bisnis online shop anda meningkat per tahunnya.