Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan dan Saat Lebaran

Peluang Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan dan Saat Lebaran : Tahukah Anda apa saja peluang bisnis di Bulan Puasa Ramadhan dan saat lebaran? Bulan Ramadhan akan tiba pastilah semua umat Islam di Bumi ini menyambutnya dengan kegembiraan yang nyata.

Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan dan Saat Lebaran

Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan dan Saat Lebaran

Maka tak salah kiranya apabila Anda melirik peluang bisnis di bulan ini. Memang benar ketika bulan Ramadhan tiba sudah saatnya memperbanyak amalan namun tak ada salahnya jika Anda juga memperbanyak dengan menjalankan usaha.

Selain usaha yang berkah menggeluti bisnis di bulan Ramadhan dan saat lebaran akan mendulang berkah baik pahala atau pun keuntungan yang nyata. Untuk itu manfaatkan peluang bisnis di bulan Puasa Ramadhan dan saat lebaran untuk menjalani bisnis ini.

Pada bulan tersebut bisa dijadikan sebagai tester mengenai usaha yang ada pada bulan tersebut. Apabila Anda ingin memilih peluang bisnis di bulan puasa Ramadhan berikut akan dijelaskan mengenai beberapa peluang bisnis yang dapat diketahui.

Adapun beberapa peluang bisnis di bulan Ramadhan dan saat lebaran yang bisa menjadi pilihan yaitu

1. Bisnis catering dan takjil

Bisnis catering dan menu takjil dirasakan sangat menguntungkan untuk ditekuni pada saat bulan Ramadhan. Hal ini dilihat dari kebutuhan ibu rumah tangga akan makanan yang bisa dibeli pada saat buka dan sahur. Anda tentunya mengetahui mengenai ibu rumah tangga yang hanya semangat memasak saat satu atau pun dua hari saja memasak aneka makanan. Hari berikutnya pastilah menyukai beli cateringan saja. Atau pun untuk acara berbuka puasa akan sangat menguntungkan dan banyak memiliki keuntungan yang maksimal.

2. Bisnis busana muslim

Apabila Anda tak bisa memasak peluang bisnis lainnya yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan yakni bisnis busana muslim. Baik laki-laki atau pun perempuan menginginkan busana yang baru ketika lebaran tiba. Untuk itu Anda dapat menyediakan busana muslim dengan harga grosiran yang grosir dan lengkap. Maka banyak orang yang cenderung tertarik dengan usaha yang ditawarkan kepada konsumen. Hal ini karena rata-rata kebutuhan akan busana muslim baik laki-laki atau pun perempuan akan meningkat pada hari menjelang lebaran.

3. Kue dan parsel lebaran

Pastilah parcel lebaran diinginkan oleh banyak sekali diminati karena ingin membelikan kepada keluarga, rekan kerja atau pun teman serta sahabat dekat. Biasanya menjelang idul fitri sudah banyak pesanan mengenai kue dan parsel lebaran ini. Terlebih apabila kue dan parsel lebaran yang ditawarkan memiliki komposisi serta rasa yang enak. Sehingga akan kebanjiran pembeli dan juga banyak yang menginginkan kue dan parsel lebaran.

4. Bisnis penjualan tiket pesawat

Pada saat lebaran dan bulan Ramadhan ini banyak digunakan oleh orang mencari tiket yang dijual baik secara online atau pun dengan cara langsung. Untuk itu akan sangat menjanjikan dan menguntungkan apabila Anda menjalani bisnis penjualan tiket pesawat. Apabila Anda memulai dengan menjual tiket pesawat dan menguntungkan maka kembangkan dengan tiket bus, kereta api atau pun jenis tiket lainnya.

5. Penyakit pengasuh anak dan pembantu dadakan

Anda dapat menjalani program penyalur pengasuh anak dan pembantu dadakan misalnya saja pada saat bulan Ramadhan serta lebaran. Biasanya pembantu yang menjaga reguler akan meminta libur kepada majikan. Nah pada saat inilah pembantu dan pengasuh bayi dadakan bisa dijadikan sebagai alternatif usaha. Bahkan jasa pembantu ini akan mahal dan bisa dihitung dalam penetapan tarif harian. Untuk itu akan lebih baik memulai bisnis ini untuk meraup keuntungan yang akan didapatkan.

Nah tak ada salahnya kita mencoba! Semoga artikel tentang Peluang Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan dan Saat Lebaran ini bermanfaat.