Pengertian Server Pulsa dan Software Pulsa

Pengertian Server Pulsa dan Software Pulsa

Pengertian Server Pulsa dan Software PulsaBerikut akan kami jelaskan beberapa hal mengenai pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul di dunia bisnis pulsa. Panduan untuk para Reseller penjual pulsa yang ingin naik kelas yang lebih tinggi dan sering menjadi impian para penjual eceran Pulsa.
Pengertian Server Pulsa dan Software Pulsa


SERVER PULSA
Server Pulsa adalah Seperangkat Komputer yang sudah ter-install Software Pulsa yang terintegrasi/terhubung dengan modem/handphone (lebih dari satu) yang berisikan chip dari operator, misalkan: M-KIOS, DOMPUL, SEV, M-TRONIK, FLEXI dll
APA FUNGSI SERVER PULSA
Pada dasarnya kerja dari sebuah perangkat Komputer adalah untuk memperingan kerja manusia, kerja kita dalam berjualan pulsa.
Bayangkan begini,
Saat bisnis pulsa kita sudah mulai membesar dengan banyak member kita, sementara kita masih harus berjualan pulsa sendiri ( untuk mencari keuntungan pribadi tentunya).
  • Berapa banyak handphone yang harus kita punya untuk mengisi pulsa para langganan dan permintaan pulsa dari para member kita? *bisa keriting nih tangan*
  • Berapa banyak handphone yang harus kita punya untuk mengisi stok pulsa kita
  • Betapa susahnya kita harus mengecek stok kita satu persatu dari handphone kita yang banyak tersebut
Nah… Repot bukan kalo sampai seperti itu… Di sini SERVER PULSA berperan mengambil alih tugas-tugas yang merepotkan itu…
APA SAJA ISI PERANGKAT SERVER PULSA
Seperti Gambar di atas PERANGKAT atau PERALATAN dari SERVER PULSA adalah:
  1. Komputer Lengkap (CPU, Monitor, Keyboard, Mouse), disarankan agar menggunakan CPU dengan Spesifikasi terbaru agar TRX lebih lancar dan makin JOSS, memori 1 gigabyte, dan yang terpenting ada Power Supply yang PURE OUTPUT minimal 450 watt. lengkap dengan WINDOWS ORIGINAL (tidak disarankan menggunakan yang bajakan karena akan rentan terserang virus)
  2. MODEM / HANDPHONE, yang digunakan untuk menyimpan Chip Penjualan kita (MKIOS, DOMPUL, dsbnya)
  3. UPS / Penyedia Listrik Tersimpan ( semacam Baterai yang digunakan untuk ketika lampu mati) yang bisa bertahan sampai 6 jam.
  4. Software Pulsa Original , mungkin kita bertanya, kenapa harus yang original kalau banyak yang bajakan atau gratisan di luar, tinggal search di google.. n boommm, muncul banyak software pulsa yang menawarkan gratisan akan kami bahas pada posting berikutnya…
Pada dasarnya Teknologi itu Indah, asal kita bisa  memanfaatkan dengan bijaksana dan sebaik-baiknya maka TEKNOLOGI itu akan sangat berguna dan memperingan kerja kita.
Semoga Bermanfaat !!!