Sudah Tahu Cara Menghutang Pulsa Telkomsel? Yuk, Simak Syaratnya di Sini!

Menghutang memang sudah menjadi keniscayaan saat tengah berada dalam kondisi terjepit. Tidak hanya menghutang uang, menghutang pulsa pun bisa dilakukan. Nah, bagi Anda pengguna Telkomsel, bagaimana sih, cara menghutang pulsa Telkomsel agar kita mendapat hutangan dengan segera? Mari, simak ulasannya di sini!

Sudah Tahu Cara Menghutang Pulsa Telkomsel? Yuk, Simak Syaratnya di Sini!

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Tidak selamanya seseorang berada dalam keadaan lapang, termasuk lapang dalam membeli pulsa. Beruntungnya, Telkomsel menyediakan layanan hutang pulsa. Tentu saja, layanan semacam ini sangat membantu pelanggan untuk aktivitas komunikasi. Lebih-lebih di saat-saat Anda, misalnya, sebagai pelanggan Telkomsel, tengah terpojok oleh situasi dan kondisi.

Layanan hutang pulsa diistilahkan oleh Telkomsel sebagai ‘paket darurat’. Untuk mengaksesnya, Anda bisa menekan *500*5# dan melakukan panggilan seperti biasanya. Langkah berikutnya, tinggal Anda ikuti sesuai dengan instruksi yang muncul. Kemudian, pilih paket darurat yang sesuai.

Selain menekan kode dial yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya Telkomsel memberikan opsi lain untuk menghutang pulsa. Misalnya, Anda bisa menghutang pulsa Telkomsel lewat aplikasi resmi perusahaan telekomunikasi yang identik dengan warna merah tersebut, My Telkomsel.

Jika Anda pengguna Facebook, cara menghutang pulsa Telkomsel bisa melalui aplikasi berwarna biru tersebut. Hanya saja, cara terakhir ini sedikit lebih rumit karena Anda harus mengaktifkan Facebook dengan mode gratis terlebih dahulu.

Syarat Hutang Pulsa Telkomsel

Layanan hutang pulsa sebenarnya akan ditawarkan otomatis kepada Anda. Umumnya, layanan tersebut ditawarkan melalui SMS yang dikirimkan ke nomor Anda. Sayangnya, atas beberapa masalah, bisa jadi tawaran itu tidak kunjung dikirimkan oleh pihak Telkomsel ke nomor Anda. Jika begitu, pilihan paling tepat untuk itu adalah, Anda yang harus mengajukannya kepada Telkomsel.

Pertanyaannya sekarang, siapa yang boleh menghutang pulsa Telkomsel? Untuk menghutang pulsa Anda harus:

  • Menjadi pelanggan kartu prabayar Telkomsel seperti kartu As, Loop, atau Simpati
  • Kartu Anda sudah aktif lebih dari 60 hari
  • Anda tidak memiliki tunggakan atas hutang pulsa sebelumnya
  • Anda layak menurut kebijakan Telkomsel.

Langkah Bijak Mengisi Pulsa Tanpa Menghutang

Rata-rata, orang menghutang pulsa bukan lantaran dia tidak memiliki uang untuk membeli pulsa. Masalah utama seseorang menghutang pulsa lebih sering karena tidak menemukan kios pulsa yang dekat, sedang dia tidak bisa mengisi pulsa sendiri tanpa mendatangi kios pulsa.

Tapi, bisa jadi, ada juga orang yang menghutang pulsa karena benar-benar tidak memiliki uang untuk menghutang pulsa. Jika keadaannya demikian, opsi menghutang pulsa pada operator memang patut menjadi pertimbangan, meski bukan menjadi solusi yang tepat.

Lantas apa solusi yang paling tepat dalam hal ini? Lakukan manajemen keuangan yang baik. Dan pelajari cara mengisi pulsa sendiri. Cara ini, bukan hanya karena lebih murah secara pengeluaran, tetapi juga sangat membantu di saat-saat darurat.

Untuk mengisi pulsa sendiri, Anda bisa mempercayakannya kepada distributor pulsa Family Pulsa. Cukup daftarkan nomor HP Anda dengan mengirim SMS ke nomor center, Anda sudah bisa melakukan pengisian pulsa sendiri tanpa harus bergantung pada kios pulsa. Anda juga akan menghemat banyak pengeluaran karena mendapat harga pulsa murah dari distributor.

Langkah semacam ini juga yang umumnya dilakukan oleh orang-orang yang kerap menanyakan cara menjadi agen pulsa all operator. Mengapa? Karena langkahnya sama. Jadi, sekalian saja. Anda bisa mengisi pulsa sendiri, sekaligus bisa menjadikan ini sebagai ladang bisnis.

Mari! Tunggu apa lagi? Segera daftar dan bebas isi pulsa sendiri tanpa perlu memikirkan cara menghutang pulsa Telkomsel mulai saat ini juga!