Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC

Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC – Kali ini Family Pulsa Murah akan membahas mengenai cara root Android yang aman dan mudah serta terbukti berhasil tanpa harus memakai komputer atau langsung dari HP Android Anda. Seperti yang kita ketahui HP Android sekarang ini mengalami perkembangan yang pesat sekali.

Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC


Sehingga menyebabkan OS Android terus menerus diupdate di seluruh smartphone dan tablet yang ada. Dulu kita cuma mengenal OS Android versi Froyo dan Gingerbread, tapi sekarang kita bisa root ke OS Android versi Kitkat, Jelly bean, ICS, bahkan Lollipop.

Hal inilah yang mengakibatkan Android dapat menguasai pasar smartphone dunia dan bisa mengalahkan produk produk lain seperti Blackberry maupun iOs iPhone.

Fungsi root pada Android adalah untuk menghapus, menginstal, memodifikasi berkas aplikasi sistem yang ada pada Android. Root pada Android adalah suatu kondisi di mana perangkat kita mempunyai kemampuan mengakses fungsi paling tinggi pada sistem.

Dengan demikian kondisi ini sebagian atau mungkin bisa semuanya dinyatakan pihak vendor sudah void warranty atau membatalkan garansi resmi yang diberikan oleh pihak vendor. Meskipun begitu ada aplikasi yang dapat mengembalikan kembali ke kondisi semula atau unroot.

Ada resiko buruk yang dapat terjadi apabila melakukan root pada Android. Resiko yang paling buruk ialah perangkat Android tersebut mati total atau disebut brick. Oleh karena itu selalu diusahakan oleh pihak pengembang untuk melakukan tindakan tindakan teraman ketika melakukan rooting.

Berbicara tentang cara root Android, sebetulnya ada banyak sekali tutorial dan tips root Android, baik itu untuk OS Kitkat, Jelly Bean, ataupun Lolipop. Berbagai macam merk HP Android hampir semuanya bisa dilakukan root. Baik itu ponsel smartphone merk Samsung, Evercross, Sony Xperia, Lenovo, Xiao Mi, ataupun merk Android lainnya.

Akan tetapi di sini Family Reload akan memberikan informasi khusus tentang bagaimana langkah langkah root HP Android yang aman dan mudah untuk Anda tanpa repot repot memakai bantuan PC, komputer, dan laptop.

Cara root Android bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau tanpa menggunakan PC. Masing masing ada kelebihan dan kekurangan. Root Android menggunakan PC bisa dilakukan dengan menghubungkan Android ke PC.

Cara root Android ini menggunakan KingoApp atau bisa juga menggunakan Unlockroot. Penggunaan Unlockroot lebih mudah daripada KingoApp. Dukungan Unlockroot dapat dilakukan pada OS dari versi 2.2 sampai 4.1.

Kelebihan lainnya yaitu Unlockroot dikelola secara profesional.

Kekurangan root Android menggunakan PC adalah ribet harus memakai PC, komputer, atau laptop yang berukuran besar sehingga tidak praktis.

Nah, untuk itu saya akan menyampaikan informasi tentang cara root Android tanpa PC yang lebih praktis. Karena banyak orang terlalu sibuk dalam perjalanan sehingga tidak sempat membuka PC atau laptop. Caranya ialah dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Framaroot.

Untuk menggunakan Framaroot, sebelumnya Android harus dicek lebih dulu apakah sudah kompatibel atau belum. Kalau Android sudah kompatibel sesuai dengan aplikasi Framaroot, maka boleh dilanjutkan ke langkah langkah berikutnya.

Cara Root Android Tanpa Menggunakan PC

Langkah langkah cara root Android tanpa menggunakan PC:

  1. Pertama, download aplikasi Framaroot update terbaru dari developer Alephzain. Kemudian install dan jalankan.
  2. Buka aplikasi Framaroot lalu pilih Install Superuser atau sesuai dengan pilihan keinginan Anda.
  3. Akan muncul dua pilihan. Aragorn dan Gandalf. Sebaiknya pilih yang Gandalf, meskipun Aragorn dan Gandalf bisa untuk melakukan root.
  4.     Tunggu beberapa saat hingga selsesai semua prosesnya. Sebuah tanda notifikasi otomatis akan muncul sebagai tanda bahwa root Android telah sukses dilakukan..
  5.     Restart Android dan pastikan Superuser muncul di Drawer.

Selain dengan menggunakan Framaroot, Cara root Android tanpa PC bisa dilakukan dengan Z4Root. Z4Root usianya lebih tua daripada Framaroot. Mempunyai kompatibiltas perangkat yang lumayan luas. Tetapi pengembang Z4root sepertinya tidak kembali meneruskan pengembangan fitur.

Demikian info tutorial dan langkah langkah tentang cara root Android tanpa harus menggunakan komputer, PC, atau laptop yang aman dan mudah. Langkah langkah cara root Android di atas sudah terbukti berhasil dan sudah pernah dicoba oleh beberapa pengguna Android dan semuanya berhasil melakukannya.

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
FAMILY#NAMA#KOTA

CONTOH:
FAMILY#ARJUNA PULSA#MALANG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.2179.957

BNI
115.2384.881

MANDIRI
1710007700050

BANK BRI
004.501.147.241.303

Semua Rek A/N :
CV. SERVER NUSANTARA SOLUSINDO