Cara Kreatif Memanfaatkan Youtube untuk Mendukung Bisnis Online Anda

Family Pulsa Murah - Bosan ! Cari cara kreatif dong ! Sudah jelas bahwa cara memanfaatkan Youtube untuk mendukung bisnis online adalah dengan membuat iklan.

Namun jelas beberapa orang tidak memiliki waktu untuk melihat iklan, mereka berpikir bahwa iklan itu membosankan. Kebanyakan dari beberapa orang melakukan streaming video karena mereka bosan akan tayangan televisi yang selalu terinterupsi dengan iklan.

Cara Kreatif Memanfaatkan Youtube untuk Mendukung Bisnis Online Anda


Jika iklan merupakan sarana promosi yang bisa anda lakukan dengan Youtube, mengapa tak menjadikan iklan anda sebagai sebuah tontonan yang menarik bagi para viewer?

Cerita

Banyak orang dan pebisnis online berpikir bahwa iklan haruslah langsung menuju sasaran dengan menambahkan beberapa bumbu di dalamnya, tanpa berpikir bahwa penikmat Youtube bukan mencari sesuatu yang mudah hilang atau hanya berlangsung beberapa detik saja.

Mereka juga mencari bumbu yang bisa memberikan kesan berbeda serta pengalaman bagi mereka, seperti film yang penuh dengan adegan berisikan kisah romantis dibumbui komedi dan sebagainya.

Jadi intinya mereka lebih tertarik untuk melihat cerita dan bukan hasil dari sesuatu, karena inti dari video adalah memperlihatkan proses dan ceritanya bukan hasil akhirnya semata.

Maka dari itu anda harus menceritakan tentang segala sesuatu yang berkenaan dengan bisnis anda. Jika anda bergerak di bidang otomotif misalkan, buatlah video mengenai anda berkendara dengan motor lalu buatlah sebuah plot dimana ada konflik serta penyelesaian dari konflik tersebut untuk membentuk suatu cerita.


Di akhir atau sepanjang video anda bisa menyebutkan bahwa saat itu anda berkendara dengan motor yang telah dimodifikasi menggunakan sparepart milik anda. Jadi intinya adalah anda berkendara, dengan iklan yang berupa penggunaan produk anda.

Semakin menarik cerita yang anda buat semakin tertarik viewer untuk melihatnya dan merekomendasikannya kepada viewer lain.


Cerita Bersambung

Beberapa viewer akan merasa heran ataupun penasaran jika video yang anda buat memiliki sekuel atau kelanjutan dengan metode ini akan memancing viewer untuk selalu melihat perkembangan dari channel anda di Youtube.

Ini juga berarti bahwa beberapa viewer akan merekomendasikan kepada beberapa orang di sekitarnya untuk melihat video anda dimana hal ini merupakan suatu potensi tidak terbatas sehingga akan ada banyak orang yang memutuskan untuk mengikuti channel anda atau sekedar mencoba melihat seperti apa video yang anda upload.

Meskipun hanya sebentar, beberapa orang mungkin telah berhasil melihat iklan yang anda selipkan, sehingga tujuan dari pembuatan video tersebut untuk bisnis online anda yaitu promosi telah tercapai.

Di saat anda telah memiliki banyak subscriber dan video anda tekah ditonton banyak viewer, anda bisa memulai dengan iklan yang sesungguhnya.


Link dan Selipan Iklan

Youtube memiliki fitur dimana anda bisa memasukkan keterangan di bawah video anda sehingga anda bisa menuliskan apa saja yang anda mau tentang video anda.

Dalam video anda, anda bisa menyebutkan bahwa untuk keterangan lebih lanjut para viewer bisa mengakses situs ke bisnis online anda melalui keterangan yang anda tulis di bawah video anda.

Atau anda bisa menyelipkan link tersebut langsung ke video anda disaat iklan tentang bisnis online anda sedang diputar di video tersebut sehingga para viewer memiliki sedikit informasi mengenai apa bisnis yang anda jalankan.

Cara Memanfaatkan youtube untuk mendukung bisnis online anda semacam ini mungkin terdengar sedikit rumit, akan tetapi inilah yang bisa mendukung bisnis online anda dengan cara yang efektif dan kreatif menggunakan Youtube.

Masih banyak cara lain yang bisa anda terapkan nantinya mengingat Youtube memiliki aplikasi tidak berbatas serta update yang selalu ada untuk mengembangkan websitenya sendiri.